Angan-angan Manusia Setelah Meninggal Dunia

 
Angan-angan Manusia Setelah Meninggal Dunia
Sumber Gambar: laduni.id

LADUNI.ID, Jakarta - Jika ingin mengetahui keadaan kita setelah kematian, pergilah ke pekuburan, lalu perhatikanlah. Bayangkan kalau kuburan kita berada diantara kuburan-kuburan itu. Kemudian, perhatikanlah apa yang paling kita butuhkan dalam kubur ? Yang paling kita butuhkan pastilah amal shaleh. Maka, lihatlah keadaan yang sedang kita alami. Jika kita sudah pantas menghadapi kematian dan kehidupan didalam kubur, lanjutkanlah ! Namun, jika kita belum pantas menghadapi keduanya, bertaubatlah kepada Allah SWT, perbanyak amal shaleh untuk meraih kepantasan, selagi masih ada kesempatan untuk memperbaiki amal. Kelak kita tidak bisa meminta waktu untuk kembali, sekedar untuk bisa melakukan amal-amal kecil, waktu-waktu untuk bisa beramal itu akan sangat dirindukan.  Saat penyesalan tiada guna, saat alam kubur menjadi nyata.

Setiap manusia di dunia ini memiliki angan-angan yang ingin direalisasikan menjadi sebuah kenyataan. Kebanyakan angan-angan itu tertuju pada meraih jabatan tinggi, harta berlimpah, istri mempesona, rumah luas dengan fasilitas lengkap dan berbagai kenikmatan dunia lainnya yang diimpikan banyak orang.

Di sisi lain, ada si miskin yang ingin menjadi kaya raya; Ada si sakit yang ingin segera sembuh dari sakitnya dan bisa kembali menikmati dunia; Dan ada si kaya yang sangat benci kemiskinan tapi terus merasa dirinya miskin, sehingga semangatnya untuk menambah kekayaan tidak pernah rapuh.

Memang benar apa yang di sabdakan Rasulullah SAW bahwa angan-angan manusia di dunia tidak akan pernah habis sampai mereka masuk ke dalam kubur.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN