20 Sifat Wajib Allah

 
20 Sifat Wajib Allah
Sumber Gambar: laduni.id

LADUNI.ID, Jakarta – Sebagai seorang muslim, kita perlu tahu bahwa Allah SWT memiliki sifat- sifat yang harus kita Imani. Menurut para ulama sifat- sifat Allah SWT yakni sifat wajib Allah, sifat mustahil Allah, dan Sifat Jaiz atau Mumkin. Sesungguhnya sifat- sifat Allah SWT tidaklah terbatas, pengelompokan ini bertujuan agar memudahkan umat muslim untuk mengenal dan memahami keagungan Allah SWT lewat sifat- sifatnya. Memahami sifat- sifat Allah SWT tersebut dapat menjadi salah satu cara belajar ketauhidan bagi seorang muslim.

Tauhid adalah salah satu pilar dalam ajaran agama Islam yang perlu dikuasai oleh seorang muslim. Melalui ketauhidan itulah kita bisa belajar cara memaknai iman kepada Allah seperti yang telah tercantum dalam rukun islam.

Sifat wajib Allah SWT adalah sifat yang pasti ada dan dimiliki oleh Allah SWT. Berikut ini sifat-sifat wajib Allah SWT yang perlu kita ketahui beserta makna dan dalillanya dalam Surah dan ayat Al-Qur’an. Dengan memahami sifat wajib Allah membuat kita semakin mengenal keagungan Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Sifat wajib Allah Subhanahu Wa Ta'ala adalah sesuatu melekat pada diri Sang Pencipta. Memahami sifat tersebut membuat kita, sebagai hamba, terasa lebih dekat kepada-Nya.

Allah Subhanahu Wa Ta'ala yang maha sempurna, sejatinya memiliki sifat-sifat yang tidak terbatas. Hal tersebut tersirat dalam sabda Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi Wassallam dalam hadits riwayat

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN