Doa-Doa ketika Keluar Rumah

 
Doa-Doa ketika Keluar Rumah
Sumber Gambar: Unplash, Ilustrasi: laduni.ID

Laduni.ID, Jakarta - Setiap orang biasanya keluar rumah dalam rangka memenuhi keperluannya. Ada yang keluar untuk mencari nafkah, usaha mencari rezeki, menuntut ilmu, silaturrahim, dan lain sebagainya.

Dalam setiap hal yang akan dilakukan ketika keluar rumah, tentunya kita akan bertemu dengan berbagai macam orang, bergumul dengan masyarakat umum. Terdapat sunnah yang diajarkan oleh Rasulullah SAW ketika keluar rumah adalah anjuran berdoa kepada Allah agar dimudahkan dalam berbagai urusan, dan dijauhkan dari kedholiman diri sendiri atau orang lain. Doa ini patut diamalkan sebab setiap orang Islam dalam setiap perbuatan itu pasti memohon pertolongan kepada Allah dan memasrahkannya kepada Allah SWT juga.

Dengan berdoa, hati akan semakin tenang, senantiasa berlapang dada dan berprasangka baik kepada Allah SWT. Dan ketika bergumul dengan berbagai macam orang, akan merasa aman tanpa kecurigaan dan rasa khawatir. Jelas ini semua adalah sunnah yang diteladankan oleh Nabi Muhammad SAW.

Dalam banyak keterangan Hadis bisa ditemukan banyak doa yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW ketika keluar rumah. Doa-doa yang senantiasa dibaca setiap harinya. Tapi, sebelum menyajikan doa dari Nabi, berikut ini terdapat doa di dalam Al-Qur’an yang bisa diamalkan juga;

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN