Kesaksian Ustadz Adi Hidayat tentang Semerbak Wangi di Makam KH. Maimun Zubair

 
Kesaksian Ustadz Adi Hidayat tentang Semerbak Wangi di Makam KH. Maimun Zubair
Sumber Gambar: Pinterest.com, Ilustrasi: laduni.ID

Laduni.ID, Jakarta - Sampai saat ini, banyak di antara para jamaah haji maupun umrah dari Indonesia yang menyempatkan diri berziarah ke makam KH. Maimoen Zubair di Ma’la. Sosok Kiyai yang akrab disapa Mbah Moen ini telah wafat pada tanggal 06 Agustus 2019 di Makkah. Beliau meninggal dunia saat hendak menunaikan ibadah di Haramain.

Mbah Moen dimakamkan di Ma’la tepat terletak di deret nomor 151 baris ke-4. Menurut KH. Hisyam Zamroni Jepara, di tempat pemakaman Ma'la ini telah dimakamkan 32 ulama nasional dari Indonesia. Dan pemakaman ini semakin banyak diziarahi umat Islam Indonesia sejak wafatnya Mbah Maimoen Zubair yang kemudian dimakamkan di Ma’la.

Pemakaman Ma’la ini semakin tak terbendung oleh peziarah. Banyak umat Islam yang sengaja menyempatkan diri berziarah ke makam Mbah Moen setelah menunaikan manasik haji maupun umrah. Sepertinya ini adalah keberkahan yang selalu terlimpah pada sosok KH. Maimoen Zubair yang sepanjang hidupnya mengabdikan diri meneladani Baginda Nabi Muhammad SAW, mencintai umat Islam dan memandangnya dengan penuh kasih sayang.

Banyak kisah menakjubkan yang disaksikan oleh sekian orang. Di Ma’la ini juga dimakamkan istri tercinta Nabi Muhammad SAW, yakni Sayyidah Khadijah radliyallahu ‘anha. Bukanlah suatu kebetulan Mbah Maon dimakamkan di Ma’la. Kecintaan beliau kepada Sayyidah Khadijah dibuktikan dengan senandung qasidah yang sering beliau lantunkan yakni

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN