Pesantren Raudlatul Iman, Ganding, Sumenep

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD2 MTS/SMP1
MA/SMA2 Maly/Univ.1
Tahfidz1 Laboratorium3
Poli Kesehatan1 Koperasi1
Pesantren Raudlatul Iman, Ganding, Sumenep

PROFIL

Pondok Pesantren Raudlatul Iman dirintis dan diasuh oleh KH. Abu Daud bersama Nyai Hj. Salamah. Pondok Pesantren Raudlatul Iman berlokasi di Jl. Flamboyant Permai, Desa Gadu Barat, Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Pondok Pesantren Raudlatul Iman dibawah naungan di bawah naungan Yayasan Raudlatul Iman dan kini diasuh KH. Ali Mufti Hamid yang merupakan generasi ketujuh dari Kiyai Bunyamin.

Saat pondok pesantren Raudlatul Iman telah berkembang pesat dengan berdirinya lembaga lanjutan seperti RA dan MTs Raudlatul Iman (1991), TPA-TPQ Raudlatul Iman (1993), Madrasah Diniyah Raudlatul Iman (1996), MA Raudlatul Iman (1999) sampai pasca tahun 2000-an berdiri pula PAUD Haqiqatul Iman (2009), SMK Raudlatul Iman (2015), dan Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah Raudlatul Iman (2016).

Sejarah

Keberadaan Pondok Pesantren Raudlatul Iman tidak lepas dari KH. Abu Daud, cucu K. Bunyamin yang menapaki pertama di pinggiran Songai Kotak atau dekat Somber Anyang. Di tanah inilah, beliau bersama isterinya Ny. Salamah cucu Bhuju' Lama' merintis pendirian pesantren yang kelak dikenal dengan nama Raudlatul Iman.

Tidak banyak yang bisa dikuak dari kehidupan Kiai Daud bersama isterinya. Hanya saja, beliau dulu meninggalkan Langgar Tua yang kemudian menjadi cikal bakal berdirinya Masjid Arraudlah yang ada saat ini dan kediaman beliau pas di depan masjid megah berkubah biru di Mandala Barat lingkungan PP Raudlatul Iman.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.