Universitas Imam Syafi’i Yaman Gelar Konferensi Internasional dengan Tema "Isu-Isu Pemikiran Keislaman Terkini: Antara Ilmu dan Penyimpangan"

 
Universitas Imam Syafi’i Yaman Gelar Konferensi Internasional dengan Tema
Sumber Gambar: Istimewa, Ilustrasi: laduni.ID

Laduni.ID, Jakarta - Universitas Imam Syafi’i akan menggelar Konferensi Internasional pertama, di bawah naungan Sayyid Syaikh Dr. Muhammad bin Ali Ba’atiyyah selama tiga hari pada tanggal 5-7 Agustus 2023 di Kota Mukalla Hadramaut, Yaman.

Konferensi akan dibuka bersamaan dengan acara wisuda akhir angkatan ke-enam Fakultas Syariah dan Fakultas Ushuluddin Universitas Imam Syafi’i, pada hari Sabtu pagi dengan mengusung tema: “Isu-Isu Pemikiran Keislaman Terkini: Antara Ilmu dan Penyimpangan”. Rencananya, acara ini akan dihadiri delegasi dari 6 negara (Yaman, Yordania, Mesir, Irak, Turki dan Indonesia). Para delegasi merupakan para cendikiawan Islam, para pemuka agama, mufti, tokoh masyarakat. Selain itu, juga melibatkan para pemimpin agama dan perwakilan lembaga fatwa dari berbagai negara.

Konferensi Internasional pertama ini diselenggarakan dalam rangka mempererat relasi antara para pemuka atau pemimpin agama Islam di berbagai negara. Beberapa tokoh internasional dijadwalkan hadir, di antaranya adalah Sayyid Syaikh Dr. Muhammad bin Ali Ba'athiya (Rektor Univ. Imam Syafi'i, Mukalla, Hadramaut, Yaman), Habib Umar bin Hafidz (Mudir Darul Mushtofa, Tarim, Hadhramaut, Yaman), Habib Umar bin Hamid Al-Jailani (Mufti Syafi'iyah di Makkah), Syaikh Dr. Said Faudah (pakar ilmu akidah, Jordania), Habib Kadzim As-Seggaf, Dr. Abdul Qodir Husain, Dr. Ahmad Sonubar, Dr. Shuhaib As-Saqqor, Dr. Ali Mahmud Al-Umari, KH. Hasanuddin (Pengasuh PP. Darus Sa'adah, Malang, Jatim, Indonesia) dan masih banyak tokoh lainnya.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN