Wirid Syaikh Abu Bakar bin Salim dan Faedahnya

 
Wirid Syaikh Abu Bakar bin Salim dan Faedahnya
Sumber Gambar: Pinterest, Ilustrasi: laduni.ID

Laduni.ID, Jakarta - Syaikh Abu Bakar bin Salim adalah seorang tokoh ulama Islam yang sangat kharismatik. Beliau ibarat lautan kedermawanan, keberkahan bagi alam semesta, tempat bersandar bagi para pendatang, sosok yang kedudukannya tinggi di sisi Allah. Mayoritas ulama telah mengakui derajat kewaliannya. Belau dikenal juga dengan gelar Al-Imam Fakhrul Wujud Abu Bakar bin Salim bin Abdullah bin Abdurrahman bin Abdullah bin Abdurrahman Assegaf.

Keluasan ilmu dan keagungan akhlaknya tercermin dalam setiap langkahnya. Beliau adalah sosokk yang dekat denngan Allah SWT, sekaligus dekat dengan umat Islam.

Selain terkenal kewaliannya, beliau juga terkenal sangat alim. Banyak karya yang telah ditulis, di antaranya adalah Kitab Mi’rajul Arwah Ilal Manhajil Wadhdhah, Fathu Babil Mawahib, dan lain-lain. Kebanyakan kitab beliau menguraikan pembahasan seputar tasawwuf yang merupakan inti dari keberislaman.

Di samping menulis kitab, beliau juga banyak menyusun wirid yang menjadi amalan sehari-hari para murid dan muhibbinnya. Wirid yang disusun oleh beliau sampai sekarang masih banyak yang mengamalkan dan telah mendapatkan keberkahannya.

Diakui oleh banyak kalangan bahwa wirid yang disusun oleh beliau tersebut dapat memberikan banyak manfaat dalam berbagai aspek kehidupan dengan mengamalkannya setiap hari, khususnya di akhir malam.

Wirid yang kemudian dikenal dengan nama Wirdus Syaikh Abu Bakar bin Salim ini dipercaya dapat membantu meningkatkan kualitas ibadah dan memperkuat hubungan dengan Allah SWT. Selain itu, wirid ini juga memberikan pengaruh positif dalam kesehatan mental dan kemampuan menghadapi tantangan hidup sehari-hari.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN