Teladan Mulia Syarifah Zahra binti Abdullah Al-Haddar, Ibunda Habib Umar bin Hafidz

 
Teladan Mulia Syarifah Zahra binti Abdullah Al-Haddar, Ibunda Habib Umar bin Hafidz
Sumber Gambar: Istimewa, Ilustrasi: laduni.ID

Laduni.ID, Jakarta - Siapa yang tak mengenal sosok Habib Umar bin Hafidz? Ulama dari Kota Tarim yang sering berkunjung ke negara tercinta kita ini sudah tidak dapat ditanya lagi bagaimana kesuksesan beliau dalam dakwahnya.

Namun, di balik kesuksesan seorang lelaki pasti ada wanita hebat di belakangnya. Tidak lain, semua itu adalah berkah dari didikan dan doa Ibunda Habib Umar. Beliau adalah Syarifah Zahra binti Abdullah Al-Haddar. Sosok wanita sholihah yang hidup dalam kesederhanaan dan dihiasi sifat tawadhu’ yang luar biasa.

Dalam banyak kesempatan, tidak sedikit orang yang menyaksikan Habib Umar menangis ketika bercerita tentang ibunda tercintanya itu. Beliau pernah berkata dalam acara ta’ziyah wafatnya sang ibunda.

“Betapa sering kami saksikan beliau sujud dan rukuk di tengah malam yang kadang disertai tangisan yang begitu iba, hingga kadang kala salah satu dari keluarga datang menemui beliau karena khawatir terjadi sesuatu. Mereka bertanya, ‘Ada apa? Apa yang terjadi di rumah?’”

“Ternyata beliau dalam keadaan sujud di hadapan Tuhan-Nya. Di dalam khalwatnya, beliau bermunajat kepada Allah, sementara di saat yang sama banyak orang lain sedang terlelap di dalam tidurnya.”

Habib Umar juga menjelaskan bahwa ibundanya adalah contoh seseorang yang senantiasa kembali kepada Allah SWT, selalu mengingat mati dan selalu berharap meninggal dalam keadaan husnul khotimah

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN