Ijazah Shalawat Nur dari Habib Umar bin Hafidz dan Keutamaannya

 
Ijazah Shalawat Nur dari Habib Umar bin Hafidz dan Keutamaannya
Sumber Gambar: Pinterest, Ilustrasi: laduni.ID

Laduni.ID, Jakarta - Dalam sebuah kesempatan, Habib Alwi bin Abdullah Al-Aydrus, Hadramaut, Yaman pernah menyampaikan pengajian dalam acara Jalsatul Istnain Majelis Rasulullah SAW di Jawa Timur. Beliau menyampaikan sebuah ijazah shalawat dari Habib Umar bin Hafidz.

Ijazah tersebut didapatkan langsung dari Habib Umar dan memberikannya secara umum atau dikenal dengan istilah ijazah ‘ammah. Sehingga, dengan demikian setiap orang boleh mengamalkannya. Tidak lain ijazah yang disampaikan oleh Habib Alwi bin Abdullah Al-Aydrus adalah Shalawat Nur.

Beliau juga menerangkan bahwa keutamaan shalawat tersebut adalah menjadi sarana pengikat hati dengan Rasulullah SAW. 

Dikisahkan pula bahwa Habib Umar bin Hafidz mendapatkan ijazah Shalawat Nur langsung dari lisan Baginda Nabi Muhammad SAW.

اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ نُوْرِكَ السَّارِي وَمَدَدِكَ الجَارِي وَاجْمَعْنِي بِهِ فِي كُلِّ اَطْوَارِي وَعَلَى اٰلِهِ وَصَحْبِهِ يَا نُوْر

“Ya Allah, limpahkanlah shalawat serta salam kepada junjungan Nabi Besar Muhammad SAW. Sang cahaya-Mu yang selalu bersinar dan pemberian-Mu yang tak kunjung putus. Dan kumpulkanlah aku dengan Rasulullah di setiap zaman serta shalawat untuk keluarganya dan sahabat, wahai Sang Cahaya.”

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN