Pesantren Darussalam Parmeraan, Padang Lawas Utara

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD1 MTS/SMP1
MA/SMA1 Maly/Univ.0
Tahfidz1 Laboratorium2
Poli Kesehatan0 Koperasi1
Pesantren Darussalam Parmeraan, Padang Lawas Utara

PROFIL

Pondok Pesantren Darussalam Parmeraan terletak di kawasan Desa Parmeraan Kecamatan Dolok Kabupaten Padang Lawas Utara, merupakan daerah pemekaran dari Kabupaten Tapanuli Selatan.

Pondok Pesantren Darussalam Parmeraan didirikan oleh seorang Tokoh ulama KH. Abdullah Efendi Ritonga pada tahun 1984. Beliau dikenal sebagai seorang alim dan tertarik dengan dunia Pendidikan Islam. Untuk memenuhi keinginannya tersebut maka beliau meminta petunjuk-petunjuk untuk mendirikan Pondok Pesantren Darussalam Parmeraan yang baru pertama berdiri di Kecamatan Dolok.

Pada awal berdirinya pondok Pesantren ini berlokasi di tepi sungai Aek Parmeraan dan berada di dekat perkampungan. Yang mana lokasi tersebut merupakan milik lahan orangtuanya sendiri. Kemudian dengan beberapa pertimbangan tanah pertapakan tempat Pondok Pesantren Darussalam yang masih milik Ayahnya sendiri tapi beliau langsung meminta kepada Ayahnya bahwasanya tanah pertapakan Pondok Pesantren ini agar di wariskan kepadanya.

Seiring waktu pesantren Darussalam Pameraan telah memiliki lembaga pendidikan formal bernaung dibawah Kemenag di antaranya MTs dan MA.

Pendiri dan Pengasuh
KH.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.