Memproses Rahmat Allah, Menjadi Amal Baik

 
Memproses Rahmat Allah, Menjadi Amal Baik
Sumber Gambar: Unplash.com, Ilustrasi: laduni.ID

Laduni.Id, Jakarta - Didalam Al-Qur’an disebutkan, yang dihilangkan oleh Allah SWT bukan amal baik kita, tetapi dosa kita, disinilah rahmat Allah SWT. Dosa kita akan dihilangkan ketika kita bertaubat. Sedangkan yang bisa menghilangkan amal baik kita adalah tindakan kita sendiri yang merusak amal baik kita.

Maka seperti halnya umpatan, maka umpatan kita itulah yang akan menjadi penyanderaan kita. Itulah yang menyebabkan menghilangkan amal kita, bukan oleh Allah SWT. Maka marilah kita berhati hati dalam beramal, termasuk berhati-hati dalam tindakan yang berkemungkinan menyengsarakan orang lain.

أَتَدْرُونَ مَنِ الْمُفْلِسُ قَالُوا الْمُفْلِسُ فِينَا مَنْ لَا دِرْهَمَ لَهُ وَلَا مَتَاعَ فَقَالَ إِنَّ الْمُفْلِسَ مِنْ أُمَّتِي مَنْ يَأْتِي يَوْمَ الْقِيَامَةِ بِصَلَاةٍ وَصِيَامٍ وَزَكَاةٍ وَيَأْتِي قَدْ شَتَمَ هَذَا وَقَذَفَ هَذَا وَأَكَلَ مَالَ هَذَا وَسَفَكَ دَمَ هَذَا وَضَرَبَ هَذَا فَيُعْطَى هَذَا مِنْ حَسَنَاتِهِ وَهَذَا مِنْ حَسَنَاتِهِ فَإِنْ فَنِيَتْ حَسَنَاتُهُ قَبْلَ أَنْ يُقْضَى مَا عَلَيْهِ أُخِذَ مِنْ خَطَايَاهُمْ فَطُرِحَتْ عَلَيْهِ ثُمَّ طُرِحَ فِي النَّارِ

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN