Pesantren Nurul Huda Rumbut, Depok

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD2 MTS/SMP1
MA/SMA1 Maly/Univ.1
Tahfidz1 Laboratorium3
Poli Kesehatan1 Koperasi1
Pesantren Nurul Huda Rumbut, Depok

PROFIL

Pondok Pesantren Nurul Huda didirikan oleh KH. Muhammad Thoyalisi pada tahun 1972 yang bertempat di Kampung Rumbut, Kel. Pasir Gunung Selatan Kec. Cimanggis Kota Depok.

Saat ini terdapat ratusan santri mukim yang terdapat di beasal dari berbagai daerah Indonesia ada yang berasal dari Medan, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Ternate, AMbon, dan Maluku.

Sejak tahun 1972-2023 ini Pondok Pesantren Nurul Huda Rumbut terus melakukan inovasi dalam pendidikan, budaya, dan ekonomi guna mencetak generasi yang bertakwa, militan, dan berpengetahuan luas, tidak mengenal dikotomi keilmuan serta selalu menjaga kesehatan jasmani dan rohani sehingga menjadi investasi yang berharga bagi bangsa, negara, dan agama demi menggapai ridho Allah SWT.

Jenjang pendidikan di Pondok Pesantren Nurul Huda Rumbut yakni : RA, MI, MTs, MA, serta perguruan tinggi yang bekerjasama dengan dua institusi perguruan tinggi swasta yakni SPKIP Kusumanegara Jakarta dan STKIP Arrahmaniyyah Depok.

Kegiatan ekstrakurikuler lainnya seperti olahraga,kepramukaan, ketrampilan, kesenian, dan keputrian merupakan membentuk pribadi mukmin muslim yang sesuai nilai-nilai yang dikandung dalam motto pendidikan pondok pesantren Nurul Huda  yang berbudi tinggi, berbadan sehat, berpengetahuan luas dan berpikir bebas.

Pendiri 
KH. Muhammad Thoyalisi

Pengasuh

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.