Pesantren Miftahul Huda Segeran, Indramayu

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD1 MTS/SMP1
MA/SMA2 Maly/Univ.2
Tahfidz1 Laboratorium7
Poli Kesehatan1 Koperasi1
Pesantren Miftahul Huda Segeran, Indramayu

PROFIL

Pondok Pesantren Miftahul Huda Segeran merupakan salah satu pondok pesantren di Indramayu yang memiliki sejarah panjang. Singkatnya, pada pondok yang semula bernama Tajug Gede, pada tahun sekitar 1976 diganti menjadi Pondok Pesantren Miftahul Huda. Pesantren  ini menempati areal seluas lima hektar. Tidak kurang sekitar 250 santri mondok di pesantren ini. Pada areal tanah seluas itu berdiri sebuah mushollah berukuran 15 m x 15 m . Lapangan olahraga 30 m x 30 m, asrama santri putra 12 kamar, asrama santri putri 20 kamar.

Pengajaran di pondok pesantren Yayasan Ibu Hj.Chodijah atau dikenal Yabujah Segeran menggunakan pendekatan pendidikan kitab kuning kepada santri. Namun, para santri juga bisa sekaligus menimba ilmu di lembaga pendidikan formal. Mulai dari DTW Miftahul Huda Segeran, SMP Yabujah, SMA NU Juntinyuat, SMK Yabujah, hingga STAIS Pangeran Dharma Kusuma dan STKIP Pangeran Dharma Kusuma.

Pondok di bawah asuhan KH. Abas Assyafah Abdul Djalil, M.Si itu berada di Jalan KH. Hasyim Asy'ari, Desa Segeran Kidul, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu.

Pendiri
 KH. Abdul Kodir

Pengasuh

  1.  KH. Abdul Kodir
  2. KH.  Abdul Djalil
  3. KH. Djaruki Abdul Djalil
  4. KH. Abas Assyafah Abdul Djalil, M.Si

Unit Pendidikan

  1. TPQ
  2. Madrasah Diniyah

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.