Info Harian Laduni: 20 Oktober 2023

 
Info Harian Laduni: 20 Oktober 2023

Laduni.ID, Jakarta - Bertepatan dengan tanggal 20 Oktober ini menjadi momentum bagi kita semua merayakan hari kelahiran KH. Abdul Madjid Ma’roef QS RA. Serta menjadi momentum bagi kita semua untuk mengenang kepergian KH. Ma'shum Lasem, KH. Tolchah Mansoer, dan KH. Muhammad Ridwan Blitar.

KH. Abdul Madjid Ma’roef QS RA lahir pada hari Jum’at Wage malam 29 Ramadhan 1337 H atau bertepatan pada 20 Oktober 1918 M. Beliau merupakan putra dari pasangan KH. Muhammad Ma’roef RA (pendiri Pondok Pesantren Kedunglo Al Munadharah) dengan Nyai Hasanah (putri Kyai Sholeh Banjar, Melati Kediri).

Tanggal 12 Ramadhan 1392 H atau 20 Oktober 1972 M Mbah Ma’shum menyempatkan untuk salat Jum’at di masjid Jami’ Lasem. Saat hari itu juga beliau tutup usia pada pukul 2 siang.

KH. Muhammad Ridwan Blitar wafat pada pagi, Kamis Legi, 20 Oktober 1988 atau bertepatan 9 Maulid 1409 H sekitar pukul 06.00 WIB.

KH. Tolchah Mansoer dipanggil ke rahmatulloh pada 20 Oktober 1986, setelah sempat dirawat di RS. Dr. Sardjito Yogyakarta karena penyakit jantung bawaan sejak lahir.

 

KH. Abdul Madjid Ma’roef QS mempunyai kepribadian yang sangat luar biasa, akhlak beliau adalah biakhlaqi Rasulillah. Bentuk fisik beliau berbadan sedang dengan warna kulit putih bersih. Berhidung mancung agak tumpul dan berbibir bagus agak lebar dengan garis bibir tidak jelas yang menunjukkan bahwa beliau mempunyai tingkat kesabaran yang luar biasa.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN