Ziarah di Makam KH. Su'udy Karim, Muasis Pesantren Tanfirul Ghoyyi Lamongan

 
Ziarah di Makam KH. Su'udy Karim, Muasis Pesantren Tanfirul Ghoyyi Lamongan

Daftar Isi

Laduni.ID, Jakarta - KH. Su'udy Karim beliau adalah ulama besar di kota Lamongan dan pendiri pondok pesantren Tanfirul Ghoyyi. KH. Su'udy Karim  juga dikenal sebagai figur ulama kharismatik dengan keilmuan yang sangat luas lebih-lebih persoalan syariat.

Berkat didikan beliau, beberapa santri sejak awal hingga generasi sekarang menjadi para kader yang berkualitas baik secara keagamaan ilmu yang didapat di pesantren maupun di jenjang pendidikan formal. Selain itu banyak alumni yang sudah melanjutkan estafet perjuangan dengan mendirikan pesantren. Selain sebagai pengasuh pesantren beliau pernah menjabat di Rais Syuriah PCNU Lamongan dan Dewan Penasehat MUI Lamongan.
 

Profil

KH. Su'udy Karim, berkelahiran pada 1945 di Kepanjen, Malang,  Jawa Timur. KH. Su’udy Karim mengembara menimba ilmu di beberapa pesantren, di antaranya ke Pondok pesantren Darul Ulum, Rejoso, Peterongan, Jombang saat diasuh oleh KH. Musta’in Romli Tamim (alm). Juga pernah mondok ilmu di pondok pesantren Al-Hidayat, Lasem-Rembang, Jateng asuhan KH. Ma’shum Ahmad (alm).

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN