Ziarah di Makam KH. Abdul Fattah, Pendiri Pesantren Fattah Lamongan

 
Ziarah di Makam KH. Abdul Fattah, Pendiri Pesantren Fattah Lamongan

Daftar Isi

Laduni.ID, Jakarta - KH. Abdul Fattah beliau adalah ulama kharismatik berasal dari desa Siman, Lamongan, Jawa Timur. Pondok pesantren Al Fattah adalah satu pesantren yang didirikan beliau.

KH. Abdul Fattah menyebarkan dakwah Islam di Desa Siman dan sekitarnya. KH. Abdul Fattah mengabdi serta mengamalkan ilmu-ilmu yang telah didapat dari belajar di beberapa Pondok Pesantren kepada masyarakat Desa Siman dan warga sekitar Desa Siman, mengentaskan masyarakat dari keterpurukan sosial ekonomi serta meningkatkan taraf pendidikan masyarakat Desa Siman dan sekitarnya.

Pondok Pesantren Al Fattah digunakan KH. Abdul Fattah sebagai media atau jalan bagi masyarakat Desa Siman untuk mengenal lebih dalam agama Islam dan mengenyam pendidikan formal dan non formal.

Profil

KH. Abdul Fattah beliau adalah putera pertama dari pasangan ayahanda Kiyai Ahmad Rais dan ibu Teminah, beliau lahir pada tahun 1911 di Desa Siman Kecamatan Sekaran. Kiyai Ahmad Rais adalah tokoh masyarakat dan agama yang menjabat sebagai modin Desa Siman pada waktu itu.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN