Pesantren Al-Falah Jeblog Blitar

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD1 MTS/SMP1
MA/SMA1 Maly/Univ.0
Tahfidz1 Laboratorium3
Poli Kesehatan1 Koperasi1
Pesantren Al-Falah Jeblog Blitar

PROFIL

Pondok pesantren Al-Falah berlokasi di desa Jeblog, Talun, Blitar. bermula ketika KH. Muhammad Ardani Ahmad kelahiran Banyuwangi Bersama sang istri yaitu Nyai Hajah Siti Zulaihah kelahiran Blitar, keduanya adalah santri pondok pesantren Al-Falah, Ploso, Mojo Kediri. Pada tahun 1986 KH. Muhammad Ardani Ahmad bersama istri mendapat restu dari para pengasuh pondok pesantren Al-Falah Ploso Kediri.

Untuk berjuang ditengah-tengah masyarakat desa Jeblog, Talun Blitar. Pondok pesantren Al-Falah sendiri dibangun di atas tanah wakaf yang terdiri dari gedung sekolah sebuah masjid, rumah Kyai, kamar para santri, koperasi atau sirkah, Pondok kamar Ustaz, kantor ruang tamu, kamar mandi, dan lain-lain yang menunjang aktivitas belajar mengajar santri.

Pada awal berdirinya pondok pesantren Al-Falah diawali dari sebuah mushola yang didirikan pada tahun 1987, adapun pengasuhnya adalah langsung dipegang oleh KH. Muhammad Ardani Ahmad sebagai pendiri pondok pesantren Al-Falah walaupun tergolong masih awal akan tetapi pada tahap perkembangannya Pondok ini bisa dibilang cepat seiring dengan perkembangan zaman pondok pesantren Al-Falah ini semakin bertambah jumlah muridnya sehingga timbul pemikiran dari Kiai untuk mendirikan lembaga penunjang lainnya.

Memasuki tahun ketiga berdirinya pondok pesantren ini para santri yang berdatangan untuk menimba ilmu tidak hanya dari masyarakat sekitar Blitar saja akan tetapi juga berasal dari luar daerah kabupaten Blitar seperti Malang, Probolinggo, Lumajang, Jember, Banyuwangi, Tulungagung, Kediri, bahkan juga dari Rembang Jawa Tengah Lampung, Sumatera dan Kalimantan tahap demi taha pondok pesantren Al-Falahr ini mengalami kemajuan.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.