Agenda Haul serta Silaturrahim Bani Hadu dan Bani Ruham di Ponpes Nurul Jadid Paiton Dihadiri 3000 Dzurriyyah Keluarga

 
Agenda Haul serta Silaturrahim Bani Hadu dan Bani Ruham di Ponpes Nurul Jadid Paiton Dihadiri 3000 Dzurriyyah Keluarga
Sumber Gambar: Istimewa, Ilustrasi: laduni.ID

Laduni.ID, Jakarta - Pondok Pesantren Nurul Jadid mendapat sebuah kehormatan menjadi tuan rumah acara Haul dan Silaturrahmi ke-19 Bani Hadu dan Bani Ruham. Acara digelar pada hari Ahad (19/11/2023). Silaturrahmi Bani Hadu dan Bani Ruham ini merupakan momentum penting tersambungnya silsilah para kyai, nyai dan pesantren besar di Jawa Timur, mulai dari Banyuwangi sampai pulau Garam Madura.

Sebagaimana diketahui, Bani Hadu dan Bani Ruham merupakan salah satu silsilah dari cikal bakal lahirnya para ulama dan pesantren besar yang berada di sepanjang Jawa Timur, seperti Ponpes Nurul Jadid Paiton, Ponpen Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo, Ponpes Nurul Abror Al-Robbaniyin Banyuwangi, Ponpes Nurul Islam, Ponpes Walisongo Situbondo, Ponpes Sumber Bunga, Ponpes Badridduja Kraksaan, Ponpes Al-Masduqiyah, Ponpes An-Nuqayyah Sumenep, Ponpes Sumber Payung Pamekasan dan banyak lainnya.

Selain 3.000 lebih anggota keluarga yang hadir, dalam acara silaturrahmi tersebut juga dihadiri oleh ulama besar yang terhubung garis keturunan Bani Hadu dan Bani Ruham, antara lain KH. Fadlurrahman Zaini, KH. Moh. Zuhri Zaini, KH. Kholil As’ad Syamsul Arifin, KH. Imamuddin Thoha, KH. Muhyiddin Abdussomad, KH. Achmad Azaim Ibrahimy, KH. Imam Qusyairi Syam, KH. Zainuri Sufyan, dan juga turut hadir PJ. Bupati Probolinggo Ugas Irwanto yang dalam kesempatan tersebut diperkenankan menyampaikan sambutan.

Kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama antara panitia lokal dari Pondok Pesantren Nurul Jadid dengan panitia pusat dari keluarga Bani Hadu dan Bani Ruham. Kegiatan ini juga diisi hadrah kolaborasi Muhibbus Sholawat dan Tim Hadrah Ponpes Walisongo yang dengan ciri khas masing-masing berhasil menyemarakkan acara.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN