Info Harian Laduni: 7 Desember 2023

 
Info Harian Laduni: 7 Desember 2023

Laduni.ID, Jakarta - Bertepatan dengan tanggal 7 Desember 2023 bertepatan dengan hari lahir KH. Muhammad Musthofa Aqiel Siroj. Dan hari wafat KH. Ali Maksum, KH. Oding Muhammad Abdul Qodir.

KH. Muhammad Musthofa Aqiel Siroj yang kerap disapa Kang Muh lahir pada 7 Desember 1958 di Desa Kempek, Gempol, Cirebon.

Berdasarkan silsilah nasab KH. Muhammad Musthofa Aqiel Siroj, beliau merupakan dzuriyah Rasullullah yang ke-32.

KH. Muhammad Mushtofa Aqiel Siroj menikah dengah Nyai. Hj. Shobihah binti Almaghfurlah KH. Maimun Zubair Pendiri dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang Rembang dan Ibu Nyai Hj. Fahimah Baidlowi Lasem.

KH. Muhammad Mushtofa Aqiel Siroj kecil lahir dan tumbuh dalam kalangan tradisi pesantren yang kental, mengawali pendidikannya dengan belajar membaca Al-Qur’an kepada paman beliau dari jalur ibu yakni KH. Umar Sholeh Kempek yang merupakan ahli Qiroat.

Sambil belajar ilmu-ilmu dasar agama dengan menitikberatkan kepada ilmu alat (Gramatika Bahasa Arab) langsung kepada ayahanda beliau sendiri KH. Aqiel Siroj sampai beliau menghatamkan Alfiyah Ibnu Malik.

Setelah dirasa cukup umur kemudian beliau melanjutkan pengembaraan keilmuannya ke pesantren di bagian timur pulau Jawa tepatnya di 

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN