Buletin Jumat Laduni.ID Edisi 85: Kewajiban Menjaga Keamanan Negara

 
Buletin Jumat Laduni.ID Edisi 85: Kewajiban Menjaga Keamanan Negara

Buletin Jumat Laduni.ID resmi untuk dicetak jarak jauh
Laduni.ID, Jakarta - Betapa besar nikmat yang Allah berikan kepada negara kita. Di antara nikmat yang paling agung tersebut berupa keamanan dan kenikmatan hidup bermasyarakat dalam lingkungan negara kesatuan Republik Indonesia.

Bangsa kita yang terdari dari berbagai suku dan beberapa agama, bisa hidup rukun, aman dan damai serta saling menghormati antar sesama. Keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam suatu negara merupakan modal dasar tercapainya pemerataan pembangunan dan kesejahteraan.

Kondisi aman dan damai seperti ini harus tetap kita pertahankan dan terus kita tingkatkan. Jangan sampai kita terpecah belah. Sebagaimana disabdakan oleh baginda Nabi Muhammad SAW:

وَأَنَّ هَذَا صِرَاطِي مُسْتَقِيماً فَاتَّبِعُوهُ وَلا تَتَّبِعُوا السُّبُلَ فَتَفَرَّقَ بِكُمْ عَنْ سَبِيلِهِ

“Ini adalah jalanku yang lurus, maka ikutilah jalan itu. Dan janganlah kalian mengikuti jalan-jalan (yang menyimpang) sehingga kalian tergelincir dari jalan yang lurus.”

Kita harus waspada terhadap orang-orang yang tidak senang terhadap kondisi aman dan damai. Banyak upaya yang dilakukan oleh orang-orang yang dengan sengaja menanamkan kebencian, menyebarkan kegaduhan dan kepanikan dengan cara menyebarkan cuplikan video pembunuhan, pembantaian dengan tujuan menimbulkan kebencian dalam hati, kecurigaan dan kedengkian. 

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN