5G Itu Nyata dan Siap Mengubah Dunia

 
5G Itu Nyata dan Siap Mengubah Dunia

LADUNI.ID,Jakarta - Pesta teknologi CES 2019 di kota judi Las Vegas sudah usai sepekan lalu, tapi ada satu topik yang akan tetap hangat dibahas sepanjang tahun ini. Ya, 5G!

Beberapa tahun lalu teknologi ini masih sekadar konsep yang mengawang-ngawang, sedangkan kini sudah begitu nyata. Sampai-sampai Consumer Technology Association (CTA) sangat meng-highlight 5G di pameran CES tahun ini.

Dan memang segala ekosistemnya tumplek blek dihadirkan, sehingga penggunjung CES 2019 bisa merasakan secara langsung kebolehan 5G. Sejumlah diskusi turut digelar guna menyiapkan pengunjung dalam menyongsong hadirnya teknologi tersebut, secara global, tahun ini.

Mengubah Dunia

Saat menyampaikan keynote di CES 2019, CEO Verizon Hans Vestberg sempat membahas soal rencana perusahaannya dalam mengimplementasikan 5G. Namun pandangannya soal teknologi ini sendiri jauh lebih menarik.

"5G akan mengubah segalanya. 5G menjanjikan jauh lebih banyak dari teknologi nirkabel yang kita lihat selama ini," ujar Vestberg.

CEO Verizon Hans Vestberg Foto: David Becker/Getty Images


Dia menekankan bagaimana jaringan nirkabel generasi selanjutnya tidak hanya akan menjadi 'quantum leap' dalam kecepatan, kehandalan, dan konektivitas untuk pengguna sehari-hari, tetapi juga memungkinkan teknologi generasi selanjutnya.

Hal yang sama diutarakan CEO AT&T Communication John Donovan saat sesi diskusi. Dia mengatakan 5G amat penting bagi umat manusia. 

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN