Meretas Asa Mengejar Mimpi Kesuksesan

 
Meretas Asa Mengejar Mimpi Kesuksesan

LADUNI. ID, KOLOM- Setiap manusia selalu mempunyai cita-cita dan harapan atau dalam bahasa lain diistilahkan dengan "mimpi". Semua orang pasti mengharapkan dengan bermimpi semua terasa indah pada waktunya. Sosok manusia sebagai khalifatul ardhi yang ingin sukses merupakan mereka yang berani bermimpi agar hidup dapat berjalan sesuai dengan keinginan kita.

Silkus dan perjalanan hidup yang penuh perjuangan harus di ikuti dengan "mimpi" karena bermimpi adalah salah hal yang wajib untuk kita miliki dan gratis pula. Kita harus kegagalan adalah hal yang niscaya bagi manusia. Ketika berani bermimpi maka kita juga harus siap gagal alias kecewa. gagal karir, perceraian, drop out dan sejenisnya: itu semua adalah bentuk kegagalan yang lazim dalam kehidupan sehari-hari. 

Apapun yang direncanakan dan dimimpikan sangat tergantung dari niat termasuk bermimpi dalam meraih impian. Sebagian kita barangkali belum mengetahui bahwasanya dengan niatan saja untuk beramal (maksudnya: tekad) kuat namun tidak jadi mengamalkan karena suatu sebab, itu sudah bernilai pahala dan dicatat satu kebaikan. Bagaimana halnya jika sampai diamalkan. Hal ini menunjukkan bahwa hendaklah kita bersemangat dalam kebaikan, bahkan bertekad kuat untuk melakukan banyak amalan sholih.

Dalam hadits qudsi, dari Abu Hurairah, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, diriwayatkan dari Allah Ta’ala,

إِنَّ اللَّهَ كَتَبَ الْحَسَنَاتِ...

Dapatkan akses fitur artikel biografi dan chart geneology/ silsilah di Laduni.id secara berlangganan untuk mendukung keberlanjutan dan pengembangan Laduni.id.

Masuk ke Laduni