Paus Fransiskus Menuju Panama, Hadiri Perayaan Hari Pemuda Sedunia

 
Paus Fransiskus Menuju Panama, Hadiri Perayaan Hari Pemuda Sedunia

LADUNI.ID,INTERNASIONAL - Paus Fransiskus akan melakukan perjalanan pertamanya ke Panama pada hari Rabu (23/1/2019) untuk menghadiri perayaan Hari Pemuda Sedunia yang diduga akan dihadiri oleh lebih dari 150.000 orang muda. Selama lebih dari dua tahun negara Amerika Tengah itu telah bersiap-siap menyambut Paus dan kaum muda dari seluruh dunia.

Paus Fransiskus memiliki jadwal penuh selama kunjungan empat hari penuh ke Panama. Tujuan utama kunjungannya adalah untuk ambil bagian dalam Hari Pemuda Sedunia 2019 di mana ia juga akan bertemu dengan orang-orang muda yang tidak dapat menghadiri perayaan tersebut. Mereka adalah orang-orang muda di pusat penahanan dan pasien AIDS yang masih muda.

Paus Minta Pastor Pelaku Pelecehan Anak-Anak Serahkan Diri
Paus Fransiskus Kecam Pihak yang Menyalahkan Migran dan Kaum Miskin
Pejabat Vatikan mengatakan fokus kunjungan luar negeri Paus yang ke-26 ini adalah masalah regional, migrasi, perang melawan korupsi dan kekerasan, serta peran perempuan. Masyarakat Panama memiliki harapan besar dan banyak kegembiraan di pihak kaum muda dan ribuan pejabat dan sukarelawan yang terlibat dalam persiapan tersebut.


Presiden Panama Juan Carlos Varela berbicara tentang kunjungan kepausan ini. Dia mengatakan bahwa "Dalam beberapa hari mendatang kita akan menyaksikan salah satu peristiwa global paling penting yang akan dirayakan di negara kita yang indah, Hari Pemuda Sedunia dan kunjungan Paus Fransiskus."

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN