Info Harian Laduni: 10 Januari 2024

 
Info Harian Laduni: 10 Januari 2024

Laduni.ID, Jakarta – Hari ini Rabu, 10 Januari 2024 bertepatan dengan hari lahir KH. Muhammad Nawawi Berjan, KH. Muhammadun dan hari wafat KH. Ahmad Djazuli Utsman, KH. Muhammad Najmi Qadir.

KH. Muhammad Nawawi Berjan

KH. Muhammad Nawawi lahir pada hari Selasa Kliwon, bulan Robi’ul Awwal 1334 H atau bertepatan pada 10 Januari 1916 M, di Berjan Purworejo. Beliau merupakan putra dari pasangan KH. Muhammad Shiddiq dengan Nyai Fatimah.

Masa kecil Kyai Nawawi termasuk keluarga yang religius, dan sering membaca buku dan kitab kuning walaupun bermain dengan teman sebaya dan bersama keluarga besarnya. Masa remajanya terkenal rajin belajar yang sangat tinggi bahkan membawa catatan sambil diskusi-musyawarah. Pada tahun 1970 M. yang ditulis oleh Kyai Nawawi  sendiri, di mulai dengan belajar Al-Qur’an, fath Al-Qorib, Sanusi, Minhaj Al-Qawim, Ta’lim Al-Muta’allim, Tanqikh Al-Qaul, dan Shahih Bukhari kepada ayahnya sendiri KH. Muhammad Shiddiq.

Kyai Nawawi  pengalaman nyantri berbagai daerah di Jawa Timur, Jawa Tengah dan daerah Krapyak Yogyakarta seperti pondok di Lirboyo pondok Kediri

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN