Info Harian Laduni: 31 Januari 2024

 
Info Harian Laduni: 31 Januari 2024

Laduni.ID, Jakarta – Hari ini Rabu, 31 Januari 2024 bertepatan dengan hari lahir KH. M. Syafi`i Hadzami, KH. Muhammad Ilyas Ruhiat, KH. Muhammad Imron, KH. Saifuddin Amsir dan hari wafat KH. Ahmad Syakir Ma'shum, KH. Muhadjirin Amsar Ad-Dary.

KH. M. Syafi`i Hadzami
KH. M. Syafi`i Hadzami lahir pada tanggal 31 Januari 1931 M, anak pertama dari pasangan bapak Muhammad Saleh Raid dan Ibu Mini ini di Kawasan Rawa Belong. Beliau sejak kecil diasuh langsung oleh kakeknya. Dan KH. Syafi’i Hadzami wafat pada hari Minggu, 7 Mei 2006 dalam usia 75 tahun

KH. Syafi’i menikahi gadis teman sepermainannya di Batu Tulis, seorang gadis bernama Nyai Nonon. Ketika menikah KH. Syafi’i telah mengikuti neneknya pindah ke kawasan Kemayoran sepeninggal kakeknya.

KH. Syafi’i Hadzami juga diketahui mengajar Majlis Ta’lim di beberapa wilayah. Diketahui bahwa jadwal KH. Syafi’i Hadzami mencapai 39 majlis taklim se-Jakarta. Beliau mendedikasikan hidupnya untuk ilmu. Dan mengajar dijadikan sebagai pilihan hidup. Keputusan itu sesuai dengan panggilan jiwanya. Maka, pantas orang-orang memanggilnya mu’allim.

KH. M. Syafi`i merupakan sedikit ulama yang cukup produktif menulis di bidang qira`at, ushul fiqih, dan fiqih dimana karya-karya beliau diakui kualitasnya sampai ke negeri tetangga.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN