Info Harian Laduni.ID: 6 Februari 2024

 
Info Harian Laduni.ID: 6 Februari 2024

Laduni.ID, Jakarta – Hari ini Selasa, 6 Februari 2024 bertepatan dengan hari wafat KH. Abdullah Syathori, Habib Al Walid Muhammad bin Alwi bin Husin bin Hood Al Athas, KH. Ahmad Bagdja.

KH. Abdullah Syathori
KH. Abdullah Syathori atau yang akrab dengan sapaan KH. Syathori lahir pada tahun 1905 di dusun Lontang Jaya, desa Panjalin, Majalengka. KH. Syathori terlahir dari keluarga ulama dan bangsawan. Darah ulama mengalir dari jalur ayahnya KH. Sanawi bin Abdullah bin Muhamad Salabi dari Lontang Jaya. KH. Sanawi adalah seorang ulama penghulu yang merintis berdirinya Pondok Pesantren Dar Al-Tauhid dengan mendirikan langgar (mushala).

Tepat pada hari Kamis, tanggal 6 Februari 1969 M atau 19 Dzulqa’dah, KH. Syathori berpulang ke Rahmatullah. Hari itu adalah hari berkabung bagi masyarakat Arjawinangun khususnya, dan masyarakat muslim Cirebon pada umumnya. Kepulangan beliau karena penyakit jantung yang dideritanya. Masyarakat sangat kehilangan karena wafatnya.

Menginjak usia remaja, orang tua Kyai Syathori mengirimkannya ke beberapa pesantren untuk menimba ilmu pengetahuan agama. Untuk pertama kalinya, Kyai Syathori menimba ilmu di 

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN