Pesantren Daarul Ahsan Tangerang

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD MTS/SMP
MA/SMA Maly/Univ.
Tahfidz Laboratorium
Poli Kesehatan Koperasi
Pesantren Daarul Ahsan Tangerang

PROFIL

Pondok pesantren Daarul Ahsan didirikan pada tanggal, 15 Juli 1999, terletak di desa Dangdeur, kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. Pondok pesantren yang didirikan oleh KH. Madtosi dan KH. Maman Lukman Hakim, MA. Pondok ini diresmikan oleh Abuya KH. Damanhuri (Pandeglang), Abuya KH. Bustomi (pandeglang), Abuya KH. Ahmad Romli (Dangdeur) dan hadir pula pada saat peresmian H. Rhoma Irama dan Qori Internasional. Ustadz H. Nanang Kosim.

Pondok Pesantren Daarul Ahsan merupakan lembaga pendidikan Islam yang didirikan oleh KH. Maman Lukman Hakim yang tidak lepas dari dukungan keluarga dan Bapak H. Madtosi selaku Ayah mertua beliau. Terletak di Desa Dangdeur, yang mana desa Dangdeur pada saat itu merupakan salah satu daerah terpencil di kecamatan Balaraja, daerah yang masih terlihat asri dengan pemandangan hutan belantara

Tahun 1997 merupakan tahun bersejarah bagi pendiri pondok Daarul Ahsan, karena pada tahun itu diselenggarakannya wisuda angkatan pertama siswa/siswa Taman Kanak-kanak (TK) Ulul Albab (Nama TK pertama), yang kemudian berganti nama menjadi Raudhatul Atfhal (RA) Daarul Ahsan. RA Daarul Ahsan lebih dahulu berdiri dari pada berdirinya pondok Daarul Ahsan itu sendiri, bisa dikatakan bahwa RA Daarul Ahsan adalah langkah awal terbangunnya sebuah pondok Daarul Ahsan yang telah dikenal saat ini.

Pada tahun ini, dilaksanakannya prosesi wisuda RA Daarul Ahsan yang pertama kalinya, sekaligus peresmian jenjang pendidikan tingkat Madrasah Tsanawiyah (Mts) Daarul Ahsan yang akan dibuka pada tahun selanjutnya. Untuk mengenalkan kepada masyarakat secara luas bahwa di sebuah desa terpencil itu terdapat sebuah lembaga taman kanak-kanak (TK) atau RA Daarul Ahsan, yang mana pada masa itu, di kecamatan Balajara (sebelum pemekaran wilayah) khususnya di wilayah Jayanti, hanya ada dua lembaga pendidikan TK, yaitu Taman Kanak-Kanak (TK) Jayanti dan RA Daarul Ahsan.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.