Pesantren Roudlatun Nasyiin Mojokerto

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD MTS/SMP
MA/SMA Maly/Univ.
Tahfidz Laboratorium
Poli Kesehatan Koperasi
Pesantren Roudlatun Nasyiin Mojokerto

PROFIL

Pesantren Roudlatun Nasyiin didirikan pada 1 April 1939 oleh KH. Arif Hasan, semakin mengukuhkan ketokohannya sebagai orang yang diperhitungkan dalam dakwah Islam di Masyarakat Berat dan sekitarnya. Pesantren Roudlatun Nasyiin berlokasi di Jalan KH. Arif Hasan, Desa Berat Kulon, Kec. Kemlagi, Kab. Mojokerto, Jawa Timur.

Pondok Roudlatun Nasyiin semakin hari semakin banyak santri mukimnya. Tidak hanya dari Mojokerto saja tetapi merambah sampai di luar Mojokerto seperti Surabaya, Lamongan, Sidoarjo, Pasuruan dan lain-lain. Pada tahun 1955, Pondok ini menambahkan bangunan hingga lima lokal dari dua lokal yang didirikan sejak awal mula. Dan pada tahun 1956, Kyai Arif Hasan menambah bangunan lokal lagi untuk santri santri putri.

Selain Pesantren, KH. Arif Hasan juga mendirikan Madrasah Ibtidaiyah, tepatnga pada 1 Agustus 1939. Pada tahun 1963, KH. Arif Hasan mendirikan Mualimin Mualimat Pertama (MMP) semacam MTs. Dan kemudian menyusul pembangunan gedung sekolah untuk Mualimin Mualimat Atas pada tahun 1966. Tahun 1980, KH. Hasan juga mendirikan TK. Tanggal 15 Juli 1985, juga mendirikan SMP Islam. Dan pada 1 Juli 1988, Kyai Arif Hasan menggenapi pembangunan gedung SMA Islam.

Pendiri
KH. Arif Hasan

Pengasuh

  1. KH. Arif Hasan
  2. Drs. KH. Syihabul Irfan Arief, MPd
  3. KH. Zainul Arifin Arief

Unit Pendidikan

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.