Ziarah di Makam KH. Fattah, Pengasuh Pesantren Bahrul Maghfiroh Malang

 
Ziarah di Makam KH. Fattah, Pengasuh Pesantren Bahrul Maghfiroh Malang

Daftar Isi

 

Laduni.ID, Jakarta - KH.Fattah beliau adalah ulama besar dari kota Malang, sosok beliau banyak dikunjungi para tokoh-tokoh, apalagi Kyai Fattah juga dikenal biasa me ngobati tabib. Bukan hanya mereka yang ingin berobat, bahkan tamu yang ingin didoakan usahanya lancar, hajatnya terkabul. Lucunya, sampai ada juga tamu yang minta nomor buntut. Semua dilayani, Beliau tidak mudah memarahi atau menyalahkan. Dibimbing pelan-pelan lalu didoakan.

 kH. Fattah Membina Masyarakat, mengajarkan keikhlasan dan keistiqomahan. Beliau biasa mengajar mengaji keliling ke kampung-kampung, ke mushola-mushola kecil sambil jalan kaki atau sesekali naik bemo. Selain keliling ke beberapa tempat, setiap malam Jumat Legi, Kyai Fattah juga membuka majelis dzikir di rumahnya di Jl. Mayjen Panjaitan IX.

Meski jamaah yang hadir tidak banyak beliau tetap istiqomah. Beliau mengajak jamaah untuk istighotsah, yasinan dan tahlinan. Dalam pengajiannya, Kyai Fattah lebih suka mengajar tentang ibadah, utamanya shalat, karena ini kewajiban utama ummat Islam. Meski diberi kemampuan lebih, KH. Fattah tetap membumi.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN