Info Harian Laduni.ID: 16 Februari 2024

 
Info Harian Laduni.ID: 16 Februari 2024

Laduni.ID, Jakarta – Hari ini Jum’at, 16 Februari 2024 bertepatan dengan hari lahir Prof. Dr. AG. H. Muhammad Quraish Shihab., Lc., M.A dan hari wafat KH. Ridwan Abdullah, KH. Ahmad Maimun Adnan.

Prof. Dr. AG. H. Muhammad Quraish Shihab
Prof. Dr. AG. H. Muhammad Quraish Shihab., Lc., MA, lahir pada tanggal 16 Februari 1944, di Rappang, Sulawesi Selatan. Beliau merupakan putra keempat dari dua belas bersaudara, dari pasangan Habib Abdurrahman Shihab dan Syarifah Asma Aburisyi.

Masa sekolah dasarnya, seperti dalam situs Pusat Studi Al-Qur’an, diselesaikan di Ujung Pandang. Memasuki sekolah menengah, pada usia 12 tahun, dikirim orang tuanya ke Pondok Pesantren Darul-Hadis Al-Faqihiyyah, Malang, Jawa Timur. Di sini hanya butuh 2 tahun karena dalam waktu singkat sudah mahir berbahasa arab.

Melihat potensinya, ayahnya kembali mengirimnya ke Kairo Mesir, pada usia 14 tahun. Masuk kelas dua I'dadiyah Al Azhar (setingkat sekolah menengah) di Mesir menyelesaikannya dengan baik dan melanjutkannya ke jenjang yang lebih tinggi, mengambil S1, Fakultas Ushuluddin, Jurusan Tafsir dan Hadis, Universitas Al-Azhar.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN