Ziarah di Makam KH. M. Chaedar, Muasis Pesantren Nurul Falah, Pandeglang

 
Ziarah di Makam KH. M. Chaedar, Muasis Pesantren Nurul Falah, Pandeglang

Daftar Isi

  1. Profil
  2. Lokasi Makam
  3. Motivasi Ziarah Menurut Syeikh An Nawawi Banten
  4. Fadilah
  5. Peninggalan
  6. Oleh-oleh
  7. Sumber

 

Laduni.ID, Jakarta - KH. Moch. Chaidar beliau adalah ulama kharismatik dari Kabupaten Pandeglang dan Muasis pesantren Pesantren Nurul Falah, desa Kaung Caang, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang.

1. Profil

KH. Moch. Chaidar dilahirkan di Kp. Cigodeg kecamatan petir kabupaten serang, pada tanggal 5 Juli 1923. beliau merupakan putra kedua dari kelima bersaudara keturunan dari pasangan KH. Moch Emed Zuhri dan Ny. Hj.Mahdiyah

KH. Moch Emed Zuhri adalah sosok pejuang yang religius membela agama Islam pada masa penjajahan sehingga oleh Tentara Belanda beliau diasingkan ke Digul, Papua. Beliau seorang Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Falah di Cigodeg, Petir. Jadi, buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Sehingga KH. Moch Chaedar Zuhri menjadi Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Falah di Kaungcaang.

Sebelum Ayahandanya dibawa oleh Tentara Belanda ke Digul, beliau menitipkan KH. Moch Chaedar kepada salah satu santrinya yaitu KH. Azhari berasal dari Desa Cimeong, Baros. Dengan alasan karena KH. Azhari adalah salah satu santri yang paling dekat dengan Ayahanda KH. Moch Chaedar , sehingga kebaikan KH. Azhari tidak diragukan lagi.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN