Terlalu Sibuk dengan Dunia

 
Terlalu Sibuk dengan Dunia
Sumber Gambar: Pinterest,Ilustrasi: Laduni.id

Laduni.iD, Jakarta - Surga adalah sebuah kata yang memiliki tempat khusus di hati orang-orang beriman. Hal ini sering digambarkan sebagai tempat kebahagiaan dan kebahagiaan abadi, di mana semua keinginan dan keinginan kita akan terpenuhi. Sebagai umat Islam, kami percaya bahwa Jannah (surga) adalah pahala tertinggi bagi kehidupan yang dijalani dengan baik di bumi. Namun pernahkah kita berpikir, apakah surga benar-benar diperuntukkan bagi kita atau kita terlalu sibuk mengejar kesenangan materialistis di dunia ini, hingga kita bahkan sering tidak mendengar panggilan adzan shalat?

Dunia yang semakin modern dan sibuk membuat banyak orang terjebak dalam kegiatan yang menuntut waktu dan perhatian lebih. Tak heran jika banyak yang mengorbankan waktu shalat demi mengejar karir dan kesuksesan di dunia ini. Padahal, shalat merupakan salah satu kewajiban utama sebagai seorang muslim yang tidak dapat ditawar-tawar.  Hidup kita sudah terlalu sibuk dengan pekerjaan dan hal-hal duniawi sehingga kita sering lupa akan tujuan hidup kita yang sebenarnya – untuk menyembah dan menyenangkan Pencipta kita.

Sudah seharusnya kita sebagai manusia yang beriman menyadari bahwa tujuan utama kita di dunia ini adalah untuk beribadah kepada Allah. Namun, terkadang kesibukan yang kita hadapi membuat kita lupa akan tujuan tersebut. Padahal, Allah telah menegaskan dalam surat Al-Baqarah ayat 21 bahwa tidak ada tujuan lain dari penciptaan manusia kecuali untuk beribadah kepada-Nya.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN