Info Harian Laduni.ID: 16 Maret 2024

 
Info Harian Laduni.ID: 16 Maret 2024

Laduni.ID, Jakarta – Hari ini Sabtu, 16 Maret 2024 bertepatan dengan hari wafat KH. Dahlan Kholil dan KH. A. Hasyim Muzadi.

KH. Dahlan Kholil
KH. Dahlan Kholil diperkirakan lahir pada 12 Sya'ban 1317/15 Desember 1899 M (jika dikonversikan), di Rejoso. dengan nama bayi Khusni. Beliau merupakan anak pertama dari Kyai Kholil Al-Juraemi dan Nyai Siti Fatimah binti Tamim Irsyad.

​KH. Dahlan Kholil wafat pada tahun 25 Syaban 1377 H atau berteparan 16 Maret 1958 M. Banyak ulama maupun santri merasa kehilangan atas kepergian beliau.

KH. Dahlan Kholil memulai pendidikannya dengan belajar langsung kepada ayahnya. Setelah usia menginjak 12 tahun, beliau diajak ke Makkah untuk menunaikan ibadah haji, ini sesungguhnya memang dipersiapkan untuk memberi wawasan dan semangat padanya agar kelak beliau nyantri di negara ini.

KH. Dahlan Kholil merupakan pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum, beliau selalu menggunakan waktunya dengan kegiatan ajar-mengajar, terutama mengajar apa yang selama ini menjadi spesialisasi keilmuannya baik tatkala beliau belajar dari ayahnya, 

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN