Joko Widodo : Saya Kurus tapi Tidak Takut Membela Kepentingan Bangsa

 
Joko Widodo : Saya Kurus tapi Tidak Takut Membela Kepentingan Bangsa

LADUNI.id, Semarang - Presiden yang juga capres petahana Joko Widodo (Jokowi) berbicara tentang perawakannya yang kurus. Meski kurus, Jokowi tidak takut membela kepentingan bangsa.

"Orang banyak lihat, saya ini kurus, iya saya ini kurus. Tapi perlu Saudara-saudara ketahui, saya tidak pernah takut apa pun untuk... saya tidak pernah takut apa pun untuk kepentingan nasional kita, untuk kepentingan bangsa kita, untuk kepentingan rakyat," kata Jokowi saat silaturahmi dengan Paguyuban Pengusaha Jawa Tengah di MG Setos, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (2/2/2019).

Jokowi mencontohkan komitmen untuk memberantas penangkapan ikan secara ilegal. Jokowi memerintahkan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menenggelamkan kapal yang illegal fishing.

"Waktu saya perintahkan Menteri Susi menenggelamkan kapal illegal fishing. Lalu lalang, kapal-kapal asing 7.000 hingga 13 ribu kapal, lalu lalang mengambil sumber daya alam laut kita, banyak yang menyampaikan kepada saya. Sulit Pak, hati-hati. Yang backup ini-ini. Saya perintahkan kepada Bu Susi, ini perintah, perintah saya. Kalau memang perlu ditenggelamkan, ditenggelamkan. Kalau perlu dibom, dibom," papar Jokowi.

"Tanya pada Susi. Tanya pada Susi, tanya pada Susi. Tanya pada Menteri Susi. mengulangi perintah saya, sampai tiga kali," imbuh Jokowi, seperti lansir dari detik.com

Jokowi mengatakan perintah menenggelamkan kapal perikanan yang melakukan illegal fishing sudah diperhitungkan. Jokowi juga memuji Susi, yang berani mengeksekusi arahannya.

"Susi saya sampaikan, saya kalau perintah, sudah, saya ikut. Sudah saya kalkulasi. Kalau saya perintah, sudah ada hitung-hitungannya. Sudah, kerjakan saja, kerjakan saja. Susinya juga seperti itu, berani juga," ucapnya. (dkp/detik)