Perkataan Seorang Suami yang Bisa Membuat Istri Tersakiti

 
Perkataan Seorang Suami yang Bisa Membuat Istri Tersakiti
Sumber Gambar: Ilustrasi Laduni.ID

Laduni.ID, Jakarta - Dalam hubungan pernikahan, komunikasi yang baik dan penuh kasih sayang adalah kunci untuk membangun hubungan yang harmonis dan bahagia. Namun, terkadang perkataan yang diucapkan dengan tidak bijaksana dapat menyakiti hati pasangan, terutama dalam konteks perceraian.

Salah satu perkataan yang dapat membuat istri tersakiti adalah thalaq kinayah, yaitu perceraian yang dilakukan tanpa menyebut kata 'talak', tetapi dengan menggunakan kata-kata atau perbuatan yang memiliki makna perceraian. Thalaq kinayah sering kali dilakukan tanpa memperhitungkan dampaknya terhadap perasaan dan kesejahteraan istri. Allah berfirman dalam surat  Al-Baqarah ayat 231:

وَاِذَا طَلَّقْتُمُ النِّسَاۤءَ فَبَلَغْنَ اَجَلَهُنَّ فَاَمْسِكُوْهُنَّ بِمَعْرُوْفٍ اَوْ سَرِّحُوْهُنَّ بِمَعْرُوْفٍۗ وَلَا تُمْسِكُوْهُنَّ ضِرَارًا لِّتَعْتَدُوْا ۚ وَمَنْ يَّفْعَلْ ذٰلِكَ فَقَدْ ظَلَمَ نَفْسَهٗ ۗ وَلَا تَتَّخِذُوْٓا اٰيٰتِ اللّٰهِ هُزُوًا وَّاذْكُرُوْا نِعْمَتَ اللّٰهِ عَلَيْكُمْ وَمَآ اَنْزَلَ عَلَيْكُمْ مِّنَ الْكِتٰبِ وَالْحِكْمَةِ يَعِظُكُمْ بِهٖ ۗوَاتَّقُوا اللّٰهَ وَاعْلَمُوْٓا اَنَّ اللّٰهَ بِكُلِّ شَيْءٍ عَلِيْمٌ  (٢٣١)

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN