Puluhan Ribu Warga Meriahkan Maulid Raya Banda Aceh

 
Puluhan Ribu Warga Meriahkan Maulid Raya Banda Aceh

LADUNI.ID | BANDA ACEH  - Kegiatan akbar Maulid Raya yang digelar Pemko Banda Aceh di Blang Padang, Rabu (6/2/2019) berlangsung meriah.

Sedikitnya tamu yang menghadiri kegiatan ini tidak kurang dari 25.000 undangan.

Maulid Raya ini dimulai dengan penampilan grup zikir Al Furqan Beurawe di panggung utama.

Sementara di jalan yang membelah Blang Padang, tepatnya dekat dengan tribun Sanggamara, Wali Kota, Aminullah Usman, Wakil Wali Kota, Zaina Arifin, Sekdakota, Ir Bahagia dan para Asisten menyambut idang maulid yang dibawa oleh masing gampong dan idang dari sejumlah instansi jajaran Pemko Banda Aceh yang disuguhkan untuk dinikmati oleh para tamu undangan.

Kata Aminullah, jumlah idang seluruhnya lebih dari 1000, dimana setiap idang terdiri dari 30 sampai dengan 50 porsi.

Kegiatan ini menjadi istimewa, dimana idang yang dibawa dari gampong di perlombakan dan dipilih sebanyak enam idang gampong terbaik. Para pemenang diberikan hadiah oleh Wali Kota berupa piagam dan uang pembinaan.

Saat hadirin sudah menempati ratusan teratak yang berjejer rapi di Blang Padang, Qari kondang Aceh yang pernah mengukir prestasi di Turki melantunkan ayat suci Al-Quran. Lantunan ayat ayat suci dengan suara merdu Taqdir Feriza menambah kekhidmatan acara ini.

Tampak hadir didepan panggung utama bersama Wali Kota, Wali Nanggroe, YML Tgk Malik Mahmud Al-Haytar, Ketua DPRA, Tgk Sulaiman dan unsur Forkopimda Provinsi Aceh, Dandim 0101/BS, Letkol Inf Hasandi Lubis, Dirut Bank Aceh Syariah, Haizir Sulaiman, Kajari Banda Aceh, Erwin Desman, Ketua Pengadilan Negeri Banda Aceh, Suwono, Sekdakota Banda Aceh, Ir Bahagia DiplSE dan unsur Forkopimda Kota Banda Aceh.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN