Sosok Syekh Abdul Aziz Samalanga Sang Waliyullah, Ini Ceritanya #6

 
Sosok Syekh Abdul Aziz Samalanga Sang Waliyullah, Ini Ceritanya #6

LADUNI.ID, ULAMA- Syekh Abdul Aziz Samalanga (Abon Aziz Samalanga) teemasuk ulama yang diberi kelebihan mengetahui persoalan yang akan terjadi kedepan atau bahasa lain disebut kasyaf dan ini merupakan salah satu karamahnya.

Banyak kejadian yang beliua prediksikan ternyata benar di kemudian hari. Diantaranya pernah pada suatu ketika, salah seorang pelajar yang di kenal cerdas dan pandai serta telah mengaji beberapa tempat dayah besar di Aceh bahkan juga telah mengenyam pendidikan di Timur Tengah ( Arab Saudi). Pasca beliau pulang ke Aceh, sebagai rasa takdhimnya dengan melakukan kunjungan silaturrahmi ke beberapa ulama besar Aceh,  termasuk ke kediaman Syekh Abdul Aziz.(Abon Aziz Samalanga)

Saat berkunjung ke rumah Syekh Abdul Aziz (Abon Aziz Samalanga)beliau bersama dengan temannya yang juga di kenal beraliran " radikal" terhadap faham wahabi. Sang tamu itu mewacanakan dan membicarakan keinginan bagaimana dalam meredam dan menghancurkan faham wahabi. Singkat cerita dalam diskusi tersebut sang tamu yang pernah berguru ke Timur Tengah menyebutkan bahwa beliau sengaja bergaul dengan sekte kaum wahabi dengan sebuah tujuan untuk menarik kembali  mereka yang telah tersesat itu ke jalan yang benar.

Penjelasan sang tamu itu sangat "tersentak" Syekh Abdul Aziz Samalanga,  Syekh Abdul Aziz pun dengan cekatan menanggapinya“Pu tapegah di gata! tajak kawee yee dengan Jaloe, nyan jaloe-jaloe ka lam babah yee hana tathe”

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN