Doa Neno yang Mengancam Tuhan, Mana Dalilnya?

 
Doa Neno yang Mengancam Tuhan, Mana Dalilnya?

LADUNI.ID, Jakarta - Beredar doa Neno, timses 02. Doa yang dibacakan pada acara "Munajat 212" itu berbunyi, "Ya Allah menangkanlah kami (Prabowo), jika kami kalah, kami khawatir tidak ada lagi yang menyembahmu". Pembacaan doa ini cacat logika.

Doa ini sebenarnya Doa Nabi pada saat perang Badar, ketika kedua pasukan sudah berhadap-hadapan, Nabi menyiapkan pasukan yang jumlahnya hanya 319, sedangkan beliau saw melihat, pasukan musyrikin Mekah ribuan orang. Doa Nabi ini diriwayatkan dalam Saheh Bukhari dan Muslim.

Saya tidak yakin Neno membacanya dari kedua sumber primer umat Islam itu langsung, sangat mungkin dia pernah mendengar ustadz mengisahkan cerita  tentang doa ini.

Dalam syarah Muslim disebutkan setelah mengecek barisan pasukan yang hanya sedikit, senjata seadanya, sedikit sekali dari 319 ini yang memegang senjata, pedang, kebanyakan menggunakan kayu dan alat-alat seadanya. Sementara lawan, disebrang, berjajar rapi dengan persenjataan lengkap dengan jumlah pasukan berkali-kali lipat.

(روى مسلم في صحيحه من حديث عمر بن الخطاب قال: لما كان يوم بدر نظر رسول الله - صلى الله عليه وسلم - إلى المشركين، وهم ألف، وأصحابه ثلاثمائة وتسعة عشر رجلاً،)

Kemudian Nabi menghadap qiblat dan bermunajat,

 فاستقبل نبي الله - صلى الله عليه وسلم - القبلة، ثم مد يديه فجعل يهتف بربه: "اللهم أنجز لي ما وعدتني، اللهم آت ما وعدتني، اللهم إن تهلك هذه العصابة من أهل الإسلام لا تعبد في الأرض" 

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN