Pesantren Tebuireng 3 Indragiri Hulu, Riau

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD2 MTS/SMP1
MA/SMA2 Maly/Univ.0
Tahfidz1 Laboratorium3
Poli Kesehatan1 Koperasi1
Pesantren Tebuireng 3 Indragiri Hulu, Riau

PROFIL

Pesantren Tebuireng 3 adalah salah satu cabang Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur yang didirikan pada tanggal 22 Agustus 2013/ 15 Syawal 1434 H. oleh Ir. KH. Salahuddin Wahid, pengasuh Pesantren Tebuireng Jombang.

Secara geografis, Pesantren Tebuireng 3  terletak di sebuah desa agraris di provinsi Riau yang mayoritas penduduknya berpenghasilan dari hasil perkebunan kelapa sawit, tepatnya di desa Petalongan, Km. 9, Keritang, Indragiri Hilir (Inhil), Riau.

Berdirinya Pesantren Tebuireng 3 ini berkat kerja sama Pengasuh Pesantren Tebuireng Jombang, Ir. KH. Salahuddin Wahid, dengan Para Tokoh agama dan tokoh masyarakat desa Petalongan yang didukung oleh Bupati kabupaten Inhil, H. Muhammad Wardan dan masyarakat desa Petalongan.

Sebagai bentuk realisasi kerja sama, Pesantren Induk, Pesantren Tebuireng Jombang selain memberikan bantuan dana 100 juta setiap tahunnya, juga mengirimkan bantuan tenaga pengajar para Alumni Pesantren Tebuireng dan alumni perguruan tinggi Ma’had Aly Hasyim As’ary, yang diberi amanah untuk memimpin berjalannya Pesantren.

Terhitung sampai pada tahun 2016, Beliau  sudah mengirimkan enam santrinya ke Tebuireng 3. Pada tahun pertama berdirinya Pesantren, Kyai Salahuddin Wahid mengirimkan empat santrinya, yaitu 

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.