Hati-Hati! 4 Kebiasaan Mengolah Makanan Ini Bisa Bikin Keracunan

 
Hati-Hati! 4 Kebiasaan Mengolah Makanan Ini Bisa Bikin Keracunan
Sumber Gambar: Ilustrasi/Freepik

Laduni.ID, Jakarta - Mungkin sebagian besar orang merasa bahwa sudah mengolah makanan secara baik dan benar. Tapi apakah cara yang kebanyakan orang gunakan itu benar?

Banyak peneliti mengungkapkan bahwa hampir 90% orang tidak tahu cara yang disering dilakukan selama ini salah. Menurut penelitian banyak kasus keracunan yang terjadi disebabkan oleh salah dalam memilih dan mengolah bahan makanan

Menurut Janet B Anderson, RD, profesor klinik bidang nutrisi dan ilmu makanan di Utah University, "Riset membuktikan ternyata orang tidak terlalu berhati-hati dalam mengolah makanan seperti yang seharusnya," ujarnya, dan "Banyak orang percaya, bahwa mereka sudah melakukan prosedur yang benar, padahal kenyataannya tidak," tambahnya.

Ternyata ada beberapa kesalahan  yang sering dilakukan dalam mengolah makanan yang bisa mengakibatkan keracunan dan menghilangkan nutrisi yang terkandung dalam makanan tersebut.

Empat Kebiasaan Buruk dalam Mengolah Makanan

1. Meninggalkan sisa makanan di atas kompor menyala

Kasus ini banyak kamu jumpai dalam sebuah acara pesta pernikahan atau acara-acara besar. Ternyata banyak juga terjadi dirumah. Mungkin banyak orang bermaksud untuk menjaga makanan agar tetap hangat, ternyata cara ini justru akan merusak makanan.

Orang berpikir menghangatkan makanan dapat mengurangi racun, tapi itu semua salah justru sebaliknya, ada beberapa racun malah terbentuk karena makanan dihangatkan.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

Masuk ke Laduni