Ustaz Kagetan Vs Teungku Rangkang, Siapa "KO"?

 
Ustaz Kagetan Vs Teungku Rangkang, Siapa

 

LADUNI. ID, KOLOM- Allah SWT menjadikan manusia sebagai khalifah di muka bumi ini. Islam sebagai agama dakwah tentunya menjadikanpenduduk bumi menjadi rahmatan lil alamin. Salah satu cara dalam pemyebaran dan perluasan syariat Islam dengan cara Berdakwah.

Kita mengetahui bahwa mengajak kepada kebaikan adalah perintah agama. Namun, bila terburu-buru dalam berdakwah justru seringkali berakibat tidak baik. Selain berdakwah yang juga harus menggunakan metode atau cara yang baik (bil mau’idzatil hasanah), tidak terburu-buru dalam berdakwah juga penting untuk diperhatikan.
Juga kapasitas ilmu yang dimiliki juga menjadi hal yang patut dipertimbangkan, bukan dalam artian harus sempurna baru bisa berdakwah.

Apabila sesuatu itu kita tidak mempunyai pengetahuan dan kapasitas untuk menjawab serta apa yang kita sampaikan bisa dipahami  jauh dari esensinya juga menjadi pertimbangan seorang pendakwah.Jangan asal pertanyaan semua mampu dijawab padahal  kemampuan kita belum mumpuni menjelaskan persoalan tersebut.


Sering juga terdengar di youtube, televisi dan sejenisnya ada ungkapan "Haraam.. tidak  boleh.. Sesat.., pemerintah telah melegelkan ini itu dan lainnya, ”pernah tidak kita mendengar ujaran berbentuk kebencian seperti itu di layar televisi atau YouTube dan sejenisnya oleh para penceramah, ustadz, atau da’i, yang sementara ujaran itu dikeluarkan oleh mereka yang belum bertashowur (memiliki gambaran secara utuh) dari pokok permasalahan, akan tetapi, langsung menjustifkasi.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN