Doa Memohon Rahmat Allah SWT

 
Doa Memohon Rahmat Allah SWT
Sumber Gambar: Pinterest, Ilustrasi: laduni.ID

Laduni.ID, Jakarta - Dalam kehidupan di dunia ini setiap orang sangat membutuhkan rahmat atau kasih sayang dari dari Allah SWT. Dengan rahmat-Nya hidup ini kelak akan bisa dijalani sesuai dengan petunjuk Allah.

Allah SWT telah berjanji kepada setiap hamba-Nya akan mengabulkan doa. Kita semua diperintahkan agar senantiasa berdoa kepada-Nya. Allah berfirma di dalam Al-Quran; 

وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُونِي أَسْتَجِبْ لَكُمْ

"Dan Tuhan kalian telah berfirman: "Berdoalah kalian kepada-Ku, niscaya aku akan mengabulkannya..." (QS. Al-Mukminun: 40)

Dengan demikian tidak ada keraguan, bahwa doa merupakan media kita untuk memohon kepada Allah SWT. Selain perintah untuk berdoa kepada-Nya, Allah sekaligus juga memberikan kabar doa-doa yang direkam di dalam Al-Quran. Doa yang dulu pernah dibaca oleh orang-orang sholeh untuk memohon kepada Allah SWT.


Di antara doa tersebut terdapat di dalam Surat Al-Kahfi ayat 10. Doa inilah yang dulu juga dibaca oleh Ashabul Kahfi. Berikut ini doanya;

رَبَّنَا آتِنَا مِن لَّدُنكَ رَحْمَةً وَهَيِّئْ لَنَا مِنْ أَمْرِنَا رَشَداً

Wahai Tuhan kami, semoga Engkau berkenan memberikan rahmat (kasih sayang) dari sisi-Mu kepada kami dan menyediakan petunjuk yang lurus dalam urusan kami (ini).” (QS. Al-Kahfi: 10).

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN