Mengapa Manusia Sekarang Tidak Bisa Melihat Wujud Jin atau Setan?

 
Mengapa Manusia Sekarang Tidak Bisa Melihat Wujud Jin atau Setan?
Sumber Gambar: Foto (ist)

PERTANYAAN :
Assalamualaikum. Manusia pertama nabi Adam AS saat di surga apakah bisa melihat jin/ syetan? soalnya syetan di perintah sujud kepada nabi Adam tapi tidak mau karna sifatnya yang sombong. Berarti antara syetan dan manusia pertama / bapak adam bisa melihat wujud asli syetan pada waktu itu ya pak ustad ? kalau iya, mengapa manusia sekarang tidak bisa melihat wujud jin/ syetan?

JAWABAN :
Wa’alaikum salam. Dalam surat al A'rof ayat 27 Allah berfirman :

يَا بَنِي آدَمَ لا يَفْتِنَنَّكُمُ الشَّيْطَانُ كَمَا أَخْرَجَ أَبَوَيْكُمْ مِنَ الْجَنَّةِ يَنْزِعُ عَنْهُمَا لِبَاسَهُمَا لِيُرِيَهُمَا سَوْآتِهِمَا إِنَّهُ يَرَاكُمْ هُوَ وَقَبِيلُهُ مِنْ حَيْثُ لا تَرَوْنَهُمْ إِنَّا جَعَلْنَا الشَّيَاطِينَ أَوْلِيَاءَ لِلَّذِينَ لا يُؤْمِنُونَ

" Hai anak Adam, janganlah sekali-kali kamu dapat ditipu oleh setan sebagaimana ia telah mengeluarkan kedua ibu bapakmu dari surga, ia menanggalkan dari keduanya pakaiannya untuk memperlihatkan kepada keduanya 'auratnya. Sesungguhnya ia dan pengikut-pengikutnya melihat kamu dari suatu tempat yang kamu tidak bisa melihat mereka. Sesungguhnya Kami telah menjadikan setan-setan itu pemimpin-pemimpin bagi orang-orang yang tidak beriman."

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN