Kekuatan Spritual di Balik Tasbih dan Surban Hijau Jokowi Menuju Kesuksesan

 
Kekuatan Spritual di Balik Tasbih dan Surban Hijau Jokowi Menuju Kesuksesan

LADUNI. ID, KOLOM- DUNIA ini merupakan tempat kita bercocok tanam sebelum menuju kampung halaman kita kelak di akhirat.  Rumah kita sebenarnya adalah surga sebagaimana bertempatnya Adam dan Hawa sebelumnya.

Salah satu ciri khas surga itu diwakili oleh warna hijau. Keberadaan di balik warna hijau itu mempunyai makna tersendiri nan religius. Hal ini sebagaimana diungkapkan dalam firman-Nya: : “Penduduk Syurga itu ( bersenang-senang) di dalamnya dengan) berbaring di atas (bantal-bantal) dan cadar-cadar yang HIJAU warnanya serta permaidani-permaidani yang sangat indah.” (Surah Ar-Rahman : Ayat 76)

Warna hijau sebagai simbol kedamaian, kesejukan dan makna lainnya yang mampu memberi sugesti tersendiri. Multi warna yang pernah ada didunia ini, lantas Allah menghiasi surga dengan warna tersebut,  tentunya ada rahasia tersembunyi dan hikmahnya. Mereka penghuni surga akan berpakaian dengan warna terindah tersebut. Ini juga sebagaimana dijelaskan dalam surat Al-Insan berbunyi : “Mereka di dalam Syurga memakai pakaian HIJAU yang diperbuat dari sutera halus dan sutera tebal (yang bertekat), serta mereka dihiasi dengan gelang-gelang tangan dari perak dan mereka diberi minum oleh Tuhan mereka dengan sejenis minuman ( yang lain) yang bersih suci.” (Surah Al-Insan : Ayat 21)

Dalam ayat yang lain juga dipertegas dengan bunyinya ” Mereka (Ahli syurga) mengenakan pakaian sutra halus yang HIJAU dan sutra tebal” (Surah Al-Kahf).

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN