Hadis tentang Surga Merindukan Empat Golongan

 
Hadis tentang Surga Merindukan Empat Golongan

PERTANYAAN :

Assalamu'alaikum. Maaf mau tanya' saya pengen dituliskan hadits yang menerangkat tentang syurga merindukan 4 golongan itu ! Hatur nuhun sebelumnya

 

JAWABAN :

اَلْجَنَّةُ مُشْتَاقَةٌ إِلَى أَرْبَعَةِ نَفَرٍ: تَالِي الْقُرْآنِ، وَحَافِظِ اللِّسَانِ، وَمُطْعِمِ الْجِيْعَانِ وَالطَّائِمِيْنَ فِيْ شَهْرِ رَمَضَانَ (رونق المجالس)

Artinya : “Surga sangat rindu terhadap empat golonghan, yaitu: “pembaca Al-Qur’an, pemelihara lisan dari ungkapan keji dan munkar, dan pemberi makan orang yang lapar, serta mereka yang ahli puasa dibulan Ramadlan”. (Rounaqul Majalis).

Dalam kitab “Mauidzoh Al-Hasanah” menjelaskan, bahwa seseorang yang menghafal al-Qur’an besok kelak dihari kiamat ia akan dibebaskan Allah dari siksa dan Hisab, karena Allah SWT telah berfirman kepada Nabi Muhammad: “Ya Muhammad!, para penghafal al-Qur’an ketika meniggal dunia, bumi, laingit dan para malaikat menagisinya. Lalu Allah berfirman lagi kepada Nabi:

يَا مُحَمَّد إِنَّ الْجَنَّةَ تَشْتَاقُ إِلَى ثَلاَثَةٍ: أَنْتَ وَصَاحِبَيْكَ أَبِيْ بَكْرٍ وَعُمَرْ رَضِيَ اللهُ عَنْهُمَا وَحَامِلِ الْقُرْأَنِ (موعظة الحسنة)

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN