Golongan Orang yang Doanya Cepat Terkabul

 
Golongan Orang yang Doanya Cepat Terkabul
Sumber Gambar: Foto aamiraimer / Pixabay (ilustrasi foto)

Laduni.ID, Jakarta - Berdo'a merupakan salah satu ibadah yang sangat dianjurkan dalam Islam, entah sedang dalam kondisi sempit maupun lapang. Bahkan secara hakikat shalat yang kita laksanakan setiap hari merupakan sebuah do'a. Dalam berdo'a tentu kita sangat berharap bahwa do'a kita dikabulkan oleh Allah SWT. Kita tidak pernah tau apakah semua do'a-do'a yang telah kita panjatkan kepada Allah SWT dikabulkan atau belum, karena kebanyakan dari kita tidak mengetahui apakah kita termasuk ke dalam orang-orang yang do'anya mustajab yang do'anya cepat terkabul atau bukan.

Maka dari itu penting untuk kita mengetahui siapa saja dan golongan hamba mana yang do'anya cepat dikabulkan oleh Allah SWT, mungkin bisa jadi kita termasuk ke dalam hamba yang do'anya cepat dikabulkan. Dalam beberapa keterangan dari Al-Qur'an dan Hadis tentang golongan orang yang do'anya mustajab sebagai berikut:

1. Orang yang Sedang Terdzalimi
Do'a seorang hamba yang terdzalimi adalah mustajab sebagaimana sebuah hadis Rasulullah SAW ketika beliau mengutus Muadz ke Yaman yang diriwayatkan oleh Imam Ahmad

وَاتَّقِ دَعْوَةَ الْمَظْلُومِ، فَإِنَّهَا لَيْسَ بَيْنَهَا وَبَيْنَ اللهِ عَزَّ وَجَلَّ حِجَابٌ

"Takutlah terhadap doa orang yang terzalimi. Sebab, di antara doanya dengan Allah tidak ada penghalang"

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN