Kado Terindah Akhir Syakban via Tim Asesor Ma'had Aly MUDI

 
Kado Terindah Akhir Syakban via Tim Asesor  Ma'had Aly MUDI

 

"Pesantren sudah melakukan sistem akademik terbaik sejak ratusan tahun yang lalu, namun tidak pernah didokumentasikan"

LADUNI.ID, ACEH-Menjelang akhir bulan Syakban tentunya sebagai bulan yang berkah terlebih kebanyakan dayah termasuk Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga sedang menggelar ujian Catur Wulan kedua dan juga penghujung menjelang libur menyambut bulan suci Ramadhan.

Namanya saja bulan berkah, MUDI kedatangan tamu spesial. Apakah mereka akan mengunjungi Dayah terbesar di Aceh itu untuk memberikan bantuan menjelang Ramadhan? Ataukah salah satu utusan khusus mengirim "oleh-oleh" pasca pesta demokrasi rakyat? Masih bertanya-tanya terlebih kondisi sang tamu sosok musafir jauh nun negeri seberang, apakah penampilannnya seperti yang digambarkan dalam salah satu hadist matan Arbain?

Semua pertanyaan itu satupun tidak tepat sasaran, lantas siapa sang tamu agung tersebut? Salah seorang guru senior membisikkan ke telinga dengan gayanya seperti memberitahu rahasia penting.

Oo ternyata mereka Tim Asesor dari Kementerian Agama RI. Kedua tamu itu salah satunya bernama Cecep Rustana, Ph.D. Sedangkan satu lagi katanya Bapak Fatkhul Manan.

Kedua sosok ini penampilannya sangat bersahaja dan aura wajahnya mengambarkan ketawadhu'an terhadap ahli ilmu bahkan keteduhannya akan menyapa qalbu yang memandangnya. Kedua melakukan visitasi akreditasi Ma'had Aly MUDI Mesjid Raya Samalanga, Kabupaten Bireuen, Aceh selama dua hari mulai tanggal 27-28 April 2019. 

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

Masuk ke Laduni