Membaca Al-Quran Namun Mendapatkan Laknat, Benarkah?

 
Membaca Al-Quran Namun Mendapatkan Laknat, Benarkah?

LADUNI.ID, ACEH- Alquran merupakan kitab suci umat Islam. Siapa yang menjadikan Alquran pedoman dalam hidupnya, maka dia akan selamat dunia dan akhirat. 

Salah satu cara menjadikan Alqruan sebagai pedoman dalam kehiudapan seha‎ri-hari dengan cara membaca sekaligus mengamalkannya.  umat Islam menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup, tapi alquran melaknatnya.

Hal ini disebutkan dalam Kitab Nashoihuddiniyyah Karya Al-Imam Sayyid Abdullah bin Alwi Alhaddad, Rasulullah SAW bersabda,  "Banyak yang membaca Alquran sedangkan Alquran melaknatnya,"

Memperkuat argumen hadist diatas, dalam firman Allah SWT pada surat Ali-Imran ayat 61. "Maka akan kami jadikan laknat Allah bagi orang-orang yang dusta"

Pernyataan yang hampir sama disebutkan juga surat Hud ayat 18 tekait umat Islam yang membaca Alquran, tapi Alquran malah melaknatnya. "Ingatlah, bahwa lakanat Allah bagi orang-orang yang dzalim".

Lantas  kenapa umat Islam yang membaca alquran mendapat laknat? Karena, umat Islam itu membaca alquran, tapi tidak mengamalkan isi kandungnya, seperti telah berdusta dan berlaku dzalim terhadap diri sendiri dan orang lain. Bahkan ada yang membaca quran dengan bacaan yang menyalahi aturan tajwid dan sejenisnya.

Apabila yang membaca Alquran saja masih dilaknat karena tidak mengamalkan isi kandungannya, lantas bagaimana yang tidak membaca alquran sema sekali dalam hidupnya. Apalagi yang menyuruh baca, tapi tidak baca, seperti apa jadinya. ‎Apalagi yang lain sejenis itu.

 Beranjak dari itu mari kita mengajak diri kita dan umat Islam, selain membaca mesti mengamalkan isi dan kandung yang ada di dalam alquran. Ini agar, kita bisa hidup selamat di dunia akhirat meraih ridha-Nya.