Kronologi Keterlibatan BN dalam Terorisme Internasional

 
Kronologi Keterlibatan BN dalam Terorisme Internasional

LADUNI.ID, Jakarta - Hari Kamis (9/5) kemarin, media nasional memberitakan Bachtiar Nasir, mantan ketua GNPF Ulama, ditetapkan sebagai tersangka. Saya sudah mengikuti perkembangan kasus ini sejak 3 tahun yang lalu. Berikut kronologi kasus BN hingga ditetapkan sebagai tersangka (pengamatan pribadi):

1. Serangkaian protes dan demonstrasi di seluruh Timur Tengah dan Afrika Utara telah dikenal luas dengan sebutan "The Arab Spring", atau "Pemberontakan Arab" dimulai protes pertama yang terjadi di Tunisia tanggal 18 Desember 2010 menjalar ke Aljazair, Yordania, Mesir, dan Yaman, kemudian ke negara-negara lain, seperti Suriah.

Presiden Bashar Assad mendapat serangan fitnah bertubi-tubi, mirip seperti presiden Indonesia Jokowi, mulai Syiah, Firaun, membantai warga sipil, melakukan serangan kimia dan fitnah lainnya. Tujuannya untuk menurunkan Bashar Assad dr posisi presiden Suriah. Padahal dalam Pemilu, beliau terpilih sebagai presiden dengan perolehan suara dominan 88,7%.

Para jihadis dari berbagai Negara datang ke Suriah, Perancis, Turki, Arab dan juga Indonesia. Selain jihadis, berbagai donasi juga datang dari berbagai Negara. LSM2 berlomba-lomba menggelar roadshow mencari bantuan masyarakat untuk “rakyat” Suriah.

2. Beberapa ustadz di Indonesia juga tak mau ketinggalan ikut melakukan roadshow mencari donasi masyarakat untuk Suriah. Diantaranya Bachtiar Nasir dengan LSM-nya: “Indonesia Human Relief

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

Masuk ke Laduni