Internet Positif dan Urgensi Peran Orang Tua

 
Internet Positif dan Urgensi Peran Orang Tua

LADUNI. ID,  KOLOM- Dewasa ini, bagi masyarakat umum, apa pun profesi atau kegiatannya, dengan memanfaatkan perangkat digital secara bijak juga dapat memperoleh manfaat yang maksimal. Para pelaku bisnis misalnya, dengan mengikuti pesan-pesan terkini melalui berbagai media online dia dapat mengendalikan kegiatan bisnisnya secara terukur, tidak terperangkap dalam spekulasi pasar yang merugikan.

 Begitu juga dengan ibu rumah tangga, melalui media online ia juga dapat memperoleh informasi-informasi instan yang bermanfaat bagi aktivitas sehari-hari terkait dengan tupoksinya sebagai ibu rumah tangga, sehingga waktu dan aktivitasnya dapat dilakoni secara enjoy, tidak statis, tidak suntuk, dan tidak sia-sia.

Peran orang tua sangat Penting

Berkaitan dengan tranformasi literasi ini, peran orang tua menjadi sangat penting. Orang tua boleh memasang bahan bacaan yang sudah dikemas secara kreatif dan menarik tersebut ke dalam perangkat komunikasinya dan anak-anaknya sesuai dengan tingkat perkembangan dan kebutuhan anak. 

Konten materi tetap harus disortir, dikontrol secara bijak oleh orang tua. Orang tua perlu memasang (install) buku atau bahan bacaan elektronik dalam gawai atau perangkat elektronik anak-anaknya sebab itu yang menarik, dekat, dan tak lepas dari genggaman anak masa kini. 

Organisasikan beragam referensi dalam rak-rak books agar mudah terjangkau kapan saja dan di mana saja!

Pada zaman now, menafikan perangkat komunikasi merupakan suatu hal yang mustahil. Kehadirannya memang bisa dipandang dari dua sisi mata uang: bisa memberikan manfaat atau dapat mendatangkan mudharat. Hal ini bergantung kepada pemakai dalam memanfaatan segala fitur dan fungsinya. 

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN